Kategori
Prestasi Sekolah

SMP RJ Kembali Juara Umum Olimpiade Biologi se Sumatera Barat

SMP Islam Raudhatul Jannah (SMP I RJ) kembali menjadi juara umum olimpiade Biologi se Sumatera Barat. pagelaran ini diinisiasi oleh jurusan Biologi IAIN Batusangkar mulai 13 oktober hingga 23 oktober 2019.

Hasil babak final yang dihelat pada 23 oktober, SMP I RJ menjadi sekolah yang paling dominan, sebanyak 4 siswanya berhasil masuk 10 besar. Terbanyak dari sekolah-sekolah yang lain.

Lenni Hernita selaku guru pembimbing angkat topi kepada seluruh siswa yang telah berjuang. Alhamdulillah kita mendapatkan hasil yang maksimal, juara 1 dan juara 2 dapat kita raih. Ini tak terlepas dari semua pihak yang ikut membantu dan mendukung baik moril dan materil kepada siswa. Dengan hasil ini, kita mampu mempertahankan juara umum.

Secara pribadi, saya harap-harap cemas dengan hasil yang akan diraih karena mempertahankan itu lebih sulit daripada meraihnya, namun saya sangat lega dan bersyukur ketika dewan juri kembali mengumumkan SMP I RJ menjadi juara umum, ujarnya.

Melihat dari faktor kuantitas ada peningkatan, tahun lalu kami juara umum dengan 3 siswa yang masuk 10 besar, kini sudah 4 semoga ini terus berkembang.

Ilham, siswa yang menjadi juara 1 mengatakan gelar ini saya persembahkan kepada kedua orangtua dan sekolah yang tak henti-hentinya untuk membentuk, mendidik Ilham menjadi anak yang cerdas dan berguna bagi banyak orang.

Sementara itu kepala sekolah SMP I RJ Ersis Warman menyampaikan, Alhamdulillah kita kembali menorehkan prestasi. Semoga dengan prestasi ini para siswa dan guru ikut termotivasi untuk berbuat lebih. Ini adalah bonus dari perjuangan mereka yang tak henti-henti belajar dan berlatih.

Di SMP I RJ, ada program pembinaan olimpiade. Setiap sabtunya para siswa berlatih dan belajar. Ini adalah bentuk komitmen kita untuk selalu melahirkan siswa-siswa unggul, cerdas dan tentunya Islami.

Lebih lanjut Ersis mengatakan begitu bahagia dengan hasil ini, selain karena juara umum, 2 dari 4 siswa yang mengharumkan nama Raudhatul Jannah adalah siswa kelas 7. Kita sudah mendapatkan bibit, semoga yang 2 orang ini bakatnya bisa kita asah semampu mungkin agar potensinya terlesatkan, maka cita-cita kita untuk juara ditingkat nasional maupun internasional rasanya tidak hanya sebatas mimpi belaka.

Adapun nama-nama siswa yang menjadi juara itu ialah

Juara 1 M.Samudra Ilham

Juara 2 Azzahra Putri Mayasdi

Harapan1 M. Novrizal Putra

Harapan 3 Hanafi Hendri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *