Kategori
Prestasi Sekolah

SMP RJ Juara Umum Olimpiade Matematika IAIN Bukittingi

Berselang satu hari setelah tim olimpiade biologi menjadi juara umum, kini giliran tim olimpiade Matematika SMP Islam Raudhatul Jannah yang berunjuk gigi menjadi jawara Olimpiade Matematika di IAIN Bukittinggi (24/10).

Hardi Setiawan Selaku guru pembimbing mengatakan disetiap pelombaan kami akan berusaha untuk menjadi yang terbaik. Allhamdulillah pada kesempatan ini, Allah memberikan kemenangan untuk kita. Semoga ini menjadi momentum untuk kembali menjadi yang terbaik dalam olimpiade-olimpiade Matematika berikutnya.

Sementara Azadi Azhrah siswa yang berhasil menjadi jawara menyampaikan guru-guru SMP I RJ sangat luar biasa, kami mendapatkan juara ini tentulah tak terlepas dari kontribusi yang luar biasa dari para guru. Nasehat yang selalu terngiang dalam benak adalah kamu manusia terbaik yang diciptakan, kamu pasti bisa, dan setelah kamu bisa kamu jangan sombong, itu nasehat yang terus menjadi pegangan saya dan teman-teman kala bertanding.

Lebih lanjut, Azadi menyampaikan SMP I RJ menjadi sekolah yang mempunyai segudang prestasi, sebenarnya bukan karena siswa-siswanya saja yang pintar melainkan gurunya adalah orang yang pengertian dan perhatian. Mampu memberi motivasi tanpa merendahkan, marah tanpa menjelekkan dan mengasah potensi lalu melesatkannya, saya sangat bahagia dan senang bisa bersekolah disini.

Untuk tingkat Sumatera Barat SMP I RJ begitu disegani bahkan ada yang menyebut macannya olimpiade. Tentu ini tak terlepas dari prestasi-prestasi yang ditorehkan baik tingkat kota hingga Nasional. Mendengar pernyataan itu, Ersis Warman selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa salah satu perbedaan dengan sekolah lain adalah di SMP I RJ mempunyai program yang intensif dan berkesinambungan yaitu pembinaan olimpiade.

Jadi bila ada kejuaraan para siswa sudah siap untuk menghadapi lomba, jadi ini kami lakukan untuk pembinaan secara berjenjang para siswa. Perlombaan itu adalah wadah mereka untuk bersaing supaya menjadi siswa yang kompetitif.

Ersis melanjutkan, pada setiap keberangkatan lomba saya terus menegaskan kepada para siswa  jangan tertekan. Lakukanlah yang terbaik pada saat kompetisi, bila engkau telah melakukan yang terbaik, engkau telah menjadi pemenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *