Kategori
berita Press Release Prestasi

SMP Raudhatul Jannah Juara Umum OSN Payakumbuh

            SMP Islam Raudhatul Jannah (SMP I RJ) menjadi juara umum Olimpiade Siswa Nasional (OSN) tingkat kota Payakumbuh. Pagelaran yang diinisiasi oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) memperlombakan 3 bidang studi, yaitu Matematika, IPA dan IPS. dari 3 bidang studi yang diperlombakan siswa SMP I RJ berhasil menjadi jawara dimasing-masing cabang. Rafif Farras (Matematika), Siti Nurhayati (IPA), Ahmad Zaki (IPS) siswa SMP I RJ yang menjadi jawara dan berhak mengikuti Olimpiade Siswa Nasional (OSN) tingkat provinsi pada bulan April Mendatang di kota Padang.

            Dominasi SMP I RJ terus berlanjut, dari 9 trophy yang diperebutkan SMP I RJ berhasil merebut 7 trophy. Jon Afrizal selaku Ketua MKPS (Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah) kota Payakumbuh mengatakan pada sambutannya di SMP I RJ, saya melihat siswa SMP I RJ ini berlebih prestasinya, tak mau bagi-bagi semua prestasi direbut, saya sangat bangga melihat siswa SMP I RJ, semoga menjadi contoh untuk sekolah lainnya.

            Kepala sekolah SMP I RJ Ersis Warman menyampaikan, ini adalah salah satu pencapaian yang luar biasa bagi SMP I RJ pada tahun 2019. Semoga dapat menjadi bahan penyemangat untuk seluruh siswa SMP I RJ untuk dapat belajar lebih giat serta tidak pantang menyerah.

            Ersis menambahkan semua siswa SMP I RJ yang juara adalah bagian dari kerja keras kami seluruh civitas akademika SMP I RJ. Kami memang mempunyai pelatihan khusus untuk mengembangkan talenta anak, kalau seperti OSN ini kami ada pelatihan satu kali dalam satu pekan. Alhamdullillah berkat dari pembelajaran dan pelatihan yang continue anak-anak dapat mengeluarkan potensi yang ada dalam dirinya.

            Siti Nurhayati selaku salah satu siswa yang berhasil menjadi jawara menambahkan ini baru kali pertama saya menjadi juara dan langsung diberikan kesempatan untuk bersaing di tingkat provinsi. Awalnya sih saya tidak menyangka dapat menjadi juara 1, padahal saya baru kelas 1 lawan rata-rata telah kelas 2, tapi berkat kerja keras dan doa orangtua saya dapat menjadi jawara.

            Perlu diketahui SMP I RJ, adalah salah satu sekolah yang mempunyai kurikulum tersendiri terkait pengembangan bakat dan talenta anak. SMP I RJ juga mempunyai pelatihan yang tujuannya untuk membina menjadi generasi yang Islami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *