Kategori
Press Release Prestasi

SMA Raudhatul Jannah Juara Umum Olimpiade Bahasa Arab

SMA Islam Raudhatul Jannah (SMA I RJ) menjadi juara umum olimpiade Bahasa Arab tingkat provinsi yang diadakan Forum Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab (FGMP-BA) di SMP Al-kautsar Payakumbuh. Tak tanggung-tanggung SMA I RJ menyapu bersih dengan menjadi juara 1, 2 dan 3. Oleh karena itu berhak menjadi perwakilan Sumatera Barat untuk olimpiade Bahasa Arab nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 1-3 november di pusat balai bahasa, Jakarta.

Ketiga siswa bernama Rizka Fauziah juara 1, Ahmad Syauqi juara 2 dan Nisriina Yurensi juara 3. Mereka  akan menjadi delegasi Sumatera Barat dalam olimpiade bahasa Arab tingkat nasional.

Ini adalah juara umum yang kedua kalinya karena tahun lalu SMA I RJ menjadi juara umum juga dan mengirimkan delegasinya sebanyak 2 orang ke tingkat Nasional.

Rizka Fauziah perwakilan siswa, mengatakan bahwasanya Bahasa Arab ini harus kita bumikan. Semestinya kita selaku Ummat Islam di Indonesia menjadikan Bahasa Arab sebagai bahasa kedua setelah bahasa Indonesia. Ini adalah budaya kita ummat Islam, kenapa mesti malu bila perlu bahasa Arab ini harus lebih eksis daripada bahasa Inggris.

Lebih lanjut Rizka menyampaikan dengan adanya olimpiade bahasa Arab menjadi motivasi bagi para siswa untuk lebih giat mempelajari dan mempratikkan Bahasa Arab dikehidupan sehari-hari. Untuk persiapan lomba di tingkat nasional, Rizka menyampaikan lebih fokus untuk mengulang-ulang materi-materi Bahasa Arab dan mencoba fokus untuk berbicara bahasa Arab, karena akan ada nilai bonus bila mampu berbicara Bahasa Arab, ujarnya.

Bagi Rizka secara pribadi ini adalah olimpiade keduanya, karena tahun sebelumnya telah mengikuti olimpiade yang sama namun hanya finish diurutan 20 besar. Bagi Rizka ada target pribadi tersendiri untuk memperbaiki capaian tahun sebelumnya.

Sementara itu Rezi Ade Ridwan selaku kepala sekolah, berharap agar para siswa lebih giat lagi belajar dan berlatih agar mendapatkan hasil yang maksimal. Di SMA I RJ setiap hari sabtu ada kelas talenta, salah satu jenis talentanya adalah bahasa Arab. Semoga dengan jadwal yang intensif itu para siswa dapat memaksimalkan dan mempelajari apa saja kekurangannya.

Rezi menambahkan semoga dengan raihan prestasi yang ditorehkan ketiga siswa ini menular kepada siswa-siswanya lainnya. Ketiga siswa ini secara tidak langsung menumbuhkan rasa semangat dan optimisme kepada yang lain agar mampu berprestasi. Untuk kemajuan bahasa Arab disini, semoga ini menjadi momentum bagi siswa-siswa yang lain agar lebih giat mempelajari bahasa Arab, apalagi seperti Rizka ia telah mencerminkan dengan berbahasa Arab bisa berprestasi ditingkat Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *