Kategori
Prestasi Sekolah

SMA Raudhatul Jannah Juara Mading se Indonesia

SMA Islam Boarding School Raudhatul Jannah (SMA IBS RJ) juara 1 lomba mading se Indonesia. Kegiatan diselenggarakan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Andalas pada pageleran Physics Festival XXII 03-05 November.

Mengusung tema smart home, SMA IBS Rj berhasil memukau para dewan juri. Konsep smart home yang ditampilkan, pertama rumah anti maling, dimana setiap pintu rumah disertai sensor dan alarm, kedua, lampu dengan memakai panel surya tujuannya untuk hemat energi dan ramah lingkungan, ketiga, kolam renang dilantai 2, tujuannya untuk sebagai penyeimbang bila datang gempa bumi dan yang keempat, rumah dengan pagar otomatis.

Ronaldi selaku guru pembina, menyampaikan selain untuk mengikuti lomba salah satu tujuan kami adalah untuk menawarkan ide-ide tentang rumah yang ramah lingkungan kepada teman-teman Mahasiwa, mudah-mudahan ide kami ini bisa dikembangkan lebih lanjut dan menjadi suatu inovasi nantinya.

Disinggung dengan hasil perlombaan, Ronaldi merasa bersyukur saat mendengar anak muridnya menjadi juara 1 lomba mading se Indonesia, semoga saja dengan hasil ini murid-murid kita lebih bersemangat untuk berkontribusi melahirkan inovasi-inovasi yang kreatif untuk perbaikan lingkungan dan negara.

Sementara itu Jordi siswa yang tergabung dalam tim mading ini tak menyangka bila karya timnya mampu menjadi yang terbaik dalam physics festival 2019 ini, apalagi banyak sekolah-sekolah dari penjuru Indonesia yang berpartisipasi dalam acara ini. Saya melihat seluruh peserta yang ikut mempunyai karya-karya yang luar biasa, sangat bahagia bisa menjadi yang terbaik diantara orang-orang hebat.

Alhamdulillah, salah satu keunggulan kami dari peserta yang lain adalah terkait konsep. Dimana konsep yang kami tawarkan sangat inovatif dan terukur, bukan hanya ide yang berlandaskan imajinasi semata, melainkan ide yang mampu di implementasikan dengan baik. Sejatinya hasil adalah bonus bagi para pejuang, proseslah hadiah yang sebenarnya. Dimana pada saat berproses, ilmu pantang menyerah didapat, tangis dan tawa silih berganti, semoga dengan pengalaman yang luar biasa ini dapat menjadi guru yang sangat berharga bagi kami. Agar kelak dapat mewariskan hal yang inovatif, untuk bangsa, negara, dan agama.

Rezi Ade Ridwan, selaku kepala sekolah menyambut dengan gembira hasil yang didapatkan oleh para siswanya. Ia pun berkomitmen agar tetap memperhatikan seluruh potensi yang dimiliki para siswa, agar dapat tersalurkan dengan baik.

Adapun nama siswa SMA IBS RJ yang tergabung dalam tim mading, yaitu Jauhari, Raihan Jordi dan Koni, kesemuanya duduk dikelas X SMA IBS RJ jurusan IPA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *