Kategori
Sekolah

Siswa kelas X SMA IBS RJ Lakukan Studi Ilmiah

Siswa kelas X SMA Islam Boarding School Raudhatul Jannah belajar langsung ke alam dengan sebuah kegiatan studi ilmiah di agro expo kota Payakumbuh. Sebuah pembelajaran yang memberikan pengalaman langsung kpd peserta didik.  mempelajari kompetensi dasar keanekaragaman hayati dengan materi klasifikasi makhluk hidup.

Disini siswa diajak untuk mengelompokan jenis makhluk hidup, bagaimana cara membudidayakan serta melestarikan keanekaragaman hayati khususnya di Indonesia.
Kegiatan yg berkelompok memancing rasa ingin tahu siswa.

Sisri Ramadhani selaku guru pendamping mengatakan dengan pembelajaran studi ilmiah para siswa dapat berpikir kritis How to know, studi ilmiah ini bisa dikatakan sebuah pembelajaran kontekstual dimana seseorang siswa secara langsung dihadapkan tentang jenis, penyakit ataupun bagaimana tumbuhan tersebut dapat berkembang.

Sisri melanjutkan, bahwa studi ilmiah ini membentuk karakter para siswa agar dapat mengerti dan merawat tumbuhan dengan baik. karena tumbuhan adalah bagian dari kehidupan manusia, tak terpungkiri bahwa tumbuhan sangat diperlukan untuk kelangsungan manusia. semoga nantinya dengan adanya pembelajaran ini para siswa lebih dekat dan mencintai alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *