Kategori
berita

Sekdis Pendidikan Payakumbuh Puji Pembinaan Raudhatul Jannah

 

Sekretaris Dinas Pendidikan kota Payakumbuh, Dasril., MP.d memuji pembinaan pendidikan Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah (YPI RJ). Penyampaian tersebut diutarakan pada saat memberi kata sambutan pada Pesta Radja ke-XV SMP Islam Raudhatul Jannah (31/01).

“Dinas Pendidikan kota Payakumbuh akan selalu mensupport Raudhatul Jannah (RJ). Karena selama ini apa yang dilakukan RJ selalu berdampak positif untuk pendidikan Payakumbuh bahkan Indonesia. Pembinaan RJ selangkah didepan yang lain, sudah seringkali siswanya mengharumkan Payakumbuh bahkan Sumatera Barat, terangnya.

Dasril menyebutkan beberapa prestasi yang diraih RJ tingkat provinsi dan nasional. Terbaru, Arimbi siswa SMP I RJ yang akan mewakili Sumatera Barat dalam olimpiade seni dan bahasa (OSEBI) cabang lomba menulis cerpen, di Tangerang 21 Februari mendatang.

Sementara itu Ultra selaku ketua pengurus yayasan menyebutkan bahwa pembinaan yang dilakukan di RJ berdasarkan minat dan bakat siswa. Disini kita merangkul semua siswa, ditanyakan apa keinginannya, karena kita menyadari bahwa mendidik itu merangkul bukan memukul, mengajak bukan mengejek, mengilhami bukan menghakimi.

Dalam usia yang akan genap 30 tahun, RJ telah banyak mencetak generasi-generasi hebat. Bukan saja dibidang Tahfidz dan keagamaan melainkan di semua bidang. Bahkan bisa dikatakan seluruh event yang pernah diikuti sudah pernah dimenangkan oleh RJ. Sebut sajalah Cerpen, Story telling, karya ilmiah, kerawitan, basket, sepakbola.

Pembinaan yang dilakukan RJ adalah dengan membentuk keyakinan dan karakternya dulu. Setelah keyakinan sudah mantap, ghirah ataupun semangat belajarnya akan muncul. Setelah itu lalu dipoles dengan pendekatan yang baik dan ahsan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *