Sejarah Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah

Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah (YPI RJ)   didirikan oleh Thamrin Manan, SH bersama  Jamaah Masjid Baitus Salam Koto Baru Balai Janggo Kota Payakumbuh 1990, sebagai jawaban terhadap keprihatinan kondisi pendidikan Islam waktu itu yang kurang diminati. Pilihan Sekolah Islam hanyalah altrnatif terakhir sekolah yang ada waktu itu.

Sebagai pengejawantahan maksud dan tujuan dari YPI RJ yaitu bergerak dalam bidang kemanusiaan, sosial dan keagamaan dengan menyelenggarakan pendidikan bercirikan Islam yang unggul dan menumbuhkan manusia muslim berakhlak karimah serta mampu bersaing di era globalisasi demi kemuliaan Islam mendirikan secara bertahap sekolah mulai dari TK Islam Terpadu, SD Islam, SMP Islam dan SMA Islam Boarding School.  Semua didirikan atas bantuan baik moril maupun moril dari berbagai dermawan di berbagai tempat.

Spirit para pendiri tersebutlah dituangkan dalam sebuah sistem secara profesional dan terbebas dari vested interst. Hal tersebut tercermin dari komposisi pengurus, rekrutment guru dan pegawai beradasarkan  prestasi kerja dan pembelajaran.  Semangat tersebut walaupun tokoh-tokoh pendiri telah tiada, penguruspun terus berganti, Sekolah-sekolah di lingkungan YPI RJ tetap mengukir Prestasi sampai ke tingkat Internasional.

Dalam rangka mencermati perkembangan akhir-akhir ini yang begitu cepat melalui kajian swot analisis dan scenario building, YPI RJ telah melalukan penyempurnaan visi ke-2 periode 2015-2040.