Kategori
Press Release Prestasi

SD Raudhatul Jannah pertahankan Juara umum GTS UNP

Sekolah Dasar Islam Raudhatul Jannah (SDI RJ) kembali menjadi juara umum dalam pagelaran PGSD GTS “Goes to school”. Kegiatan tahunan yang diinisasi oleh jurusan PGSD Universitas Negri Padang ini memperlombakan 7 cabang. SDI RJ selaku juara umum, berhasil membawa pulang 8 trophy, dengan rincian cabang story telling juara 1, 2 dan 3, cabang melukis juara 1, cabang tahfizh juara 2, cabang deklarasi puisi juara 2 dan cabang mewarnai juara 2 dan 3.

Erianto selaku kepala sekolah menyampaikan selamat serta apresiasi kepada seluruh tim Raudhatul Jannah yang telah berjuang untuk mempertahankan gelar juara umum. Saya berterimakasih kepada siswa yang telah mengeluarkan bakatnya sebaik mungkin, kepada tim pembina yang tak bosan-bosannya untuk selalu memberikan masukan, arahan dan motivasi hingga siswa-siswi Raudhatul Jannah mampu mengeluarkan penampilan terbaiknya.

Azizah salah satu siswi SDI RJ yang ikut menyumbangkan trophy, pada saat diwawancarai di ruangan perpustakaan mengatakan Alhamdulillah, saya menjadi juara 1 lagi lomba melukis di acara PGSD goes to school dan berhasil mempertahankan juara yang saya dapatkan di tahun lalu.

Azizah menambahkan dengan suara lirih bahwasanya perjuangan untuk mempertahankan gelar begitu susah apalagi saya pada saat perlombaan tidak dalam kondisi sehat. Sebelumnya saya sempat tidak ingin ikut dalam perlombaan ini, namun karena bantuan semangat dari guru pendamping serta bunda saya mencoba menguatkan diri. Saat sebelum lukisan diwarnai, saya semacam putus asa dan menganggap lukisan ini jauh dari harapan, namun entah kenapa keyakinan untuk menjadi terbaik terus membisiki hati, dan akhirnya saya memutuskan untuk berjuang secara total.

Erianto melanjutkan, saya selalu mengatakan kepada seluruh siswa SDI Raudhatul Jannah harus mampu menunjukkan akhlak yang baik serta menjadi siswa yang berkualitas, dimana saja berada. Kami selalu melihat siswa tersebut melalui perspektif multiple intelegent kecerdasan siswa tidak boleh dilihat di satu sisi melainkan dari segala aspek. Kita harus percaya bahwa semua anak mempunyai kecerdasan, tanggungjawab sebagai guru untuk mengembangkan apa kemampuan yang dimiliki oleh siswa.

Perlu diketahui bahwasanya SDI RJ adalah salah satu sekolah dasar di Sumatera Barat yang mempunyai ribuan prestasi baik dari siswa ataupun gurunya. Bernuansa Islam yang kental serta fokus mengembangkan kemampuan dan kemandirian siswa. SDI secara garis umum mempunyai konsep student center yang mana pusat dari suatu pembelajaran adalah siswa, bagaimana seorang guru mampu menghadirkan kenyamanan dalam proses pembelajaran siswa serta juga fokus untuk perbaikan karakter dan pengembangan talenta siswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *