Kategori
Prestasi

SD I RJ Juara Umum Pekan Kreatifitas Dan Ketrampilan Siswa

SD Islam Raudhatul Jannah (SD I RJ) berhasil meraih juara umum pekan kreatifitas dan keterampilan siswa se kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh kota. Perlombaan ini berlangsung di MTs S Ibrahim Harun, Tiakar, Payakumbuh (14/03).

SD I RJ menjadi juara 1 dalam lomba bidang study (LBS) MIPA dan Tahfidz. Yang menarik bukan hanya menjadi juara 1 namun juga memecahkan rekor. Rafi selaku kontingen dari cabang LBS MIPA berhasil mendapatkan nilai 100 atau nilai sempurna tanpa ada satu pun jawaban yang salah. Capaian ini sebuah sejarah, mengingat sejak dilaksanakannya dari tahun ke tahun belum ada yang mampu meraih nilai sempurna.

“Rekor ini merupakan capaian yang luar biasa bagi kami, Ananda Rafi merupakan siswa binaan olimpiade yang secara intensif kami bina selain itu Rafi adalah siswa yang cerdas dan tekun belajar. Berkat usaha yang panjang, Alhamdulillah kami bisa mencetak sejarah” tutur Heldayeti selaku guru pembina.

Pembinaan yang terus menerus akan menghasilkan pencapaian yang besar, begitulah sistem yang diberlakukan guru kepada para siswanya maka tak heran bila SD I RJ menjadi sekolah pencetak siswa berprestasi tiap tahunnya.

Erianto selaku kepala sekolah bersyukur dan berbangga dengan hasil yang diraih oleh para siswanya. Beliau berharap hasil ini mampu menjadi motivasi kepada para guru untuk lebih giat mendidik dan mencetak siswa yang berakhlakul karimah dan berprestasi pun juga capaian ini menjadi semangat bagi siswa untuk belajar.

Perlombaan ini diikuti oleh ratusan siswa dari latar belakang SD yang berbeda se kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Adapun siswa yang mengharumkan nama SD I RJ ialah Rafi Qafka untuk LBS MIPA, Hanif, Fauzil dan Zaki untuk tim lomba tahfidz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *