Kategori
berita

Pesta Radja Wadah Para Siswa Untuk Berkreasi

 

Pesta Radja ke XV SMP Islam Raudhatul Jannah (SMP I RJ) resmi dibuka (31/01). Perlombaan tahunan yang memperebutkan piala bergilir dari Walikota Payakumbuh itu diikuti sekitar 600 siswa yang berasal dari penjuru Sumatera Barat. Mereka akan bersaing dengan segala kemampuan yang ada agar menjadi yang terbaik.

Tahun lalu yang menjadi juara umum ialah SD Islam Raudhatul Jannah (SD I RJ), seperti dalam ketentuan lomba, sekolah yang 3 tahun berturut-turut menjadi juara umum akan membawa pulang trophy secara tetap. SD I RJ telah juara umum 2 kali berturut-turut. Dengan realitas yang seperti itu diyakini bahwa pesta radja tahun ini akan lebih seru daripada tahun sebelumnya.

Panitia menyelenggarakan 4 jenis lomba yaitu lomba bidang study (LBS), tahfidz, futsal dan puisi. “Keempat lomba ini adalah perpaduan talenta-talenta siswa. LBS mewakili akademik, tahfidz mewakili keagamaan, futsal untuk olahraga dan puisi mewakili sastra. Terang Ferry Asra selaku ketua panitia.

Sementara itu ketua pengurus Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah, H. Ultra., SP.d berharap kegiatan tahunan ini dapat menjadi wadah kreasi kepada para seluruh siswa-siswa SD yang ada di Payakumbuh dan Sumatera Barat pada umumnya.

Harapan ketua pengurus YPI RJ itu bukan tanpa landasan karena pada tahun ini panitia pesta radja mengadakan expo di arena bertanding atau lebih tepatnya di halaman SMP I RJ. Terlihat disana ada pameran buku yang dikarang langsung oleh civitas akademika YPI RJ, juga ada lapak makanan hasil kreatifitas para siswa dan berbagai spot foto yang sayang untuk dilewatkan.

Pesta Radja bukan hanya sebatas kompetisi melainkan tempat bertemunya seluruh insan yang peduli terhadap pendidikan. Expo dibentuk bukan hanya untuk para peserta, melainkan untuk semua. Siapa saja berhak untuk berkunjung ke sini.

RJ selalu terdepan dalam pembinaan, ini hal yang mesti harus diapresiasi. Kegiatan pesta radja ini contohnya tiap tahun selalu semakin baik. Kami dari Dinas Pendidikan akan selalu Support bila itu itu baik. Pendidikan itu mengasyikkan bukan menjenuhkan, perlu rasanya kita mencontoh apa yang dilakukan SMP I RJ terkait pembinaan agar para siswa kita senang dalam belajar. Ujar Dasril selaku Sekretaris Dinas Pendidikan kota Payakumbuh.

Pesta Radja ini sendiri akan berlangsung selama 3 hari yang diikuti kurang lebih 50 SD yang di Sumatera Barat. Perlombaan dimulai hari jum’at hingga minggu. Seluruh perlombaan diadakan di SMP Islam Raudhatul Jannah (Labuah baru, Payakumbuh).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *