Kategori
Prestasi

Kado dari Batusangkar Untuk Raudhatul Jannah

 

Ditengah kesibukan baralek gadang dalam rangka syukuran yang ke 30 tahun. Raudhatul Jannah mendapatkan  kabar gembira dari bumi pagaruyung, setelah tim mading 3 D SMA Islam Boarding School Raudhatul Jannah (SMA IBS RJ) menjadi juara 1, juara 2 dan juara favorit dalam rangka olimpiade fisika se Sumatera Barat (23/02).

Kejuaraan tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa jurusan fisika IAIN Batusangkar itu berhasil dipertahankan oleh SMA IBS RJ. Pasalnya, pada tahun yang lalu dibidang yang sama (baca:mading 3d) juga menjadi juara 1 dan favorit.

“Kita masih dapat mempertahankan gelar juara. Alhamdulillah, pada tahun ini ada peningkatan lagi, bila tahun lalu juara 1 dan favorit kini juga menjadi juara 2. Trophy ini kita persembahkan kepada YPI RJ yang saat ini sedang memperingati 30 tahunnya di ngalau Indah, Payakumbuh, terang Ronaldi selaku guru pembimbing.

Karya mading 3 D ini adalah karya siswa-siswa IPA STEAM (Sains, Technology, Engineering, Art dan Mathematic). IPA STEAM merupakan program baru SMA IBS RJ dan satu-satunya yang ada di Payakumbuh. dimana dalam program ini siswa banyak belajar praktik dan pengaplikasian. Seperti melakukan inovasi dalam pembuatan technology robotic, mading 3 d, running text.

Perlu diketahui IPA STEAM SMA IBS RJ ini telah meraih beberapa penghargaan seperti juara mading 3 D tingkat Nasional, juara 2 gebyar pendidikan inovasi se Sumatera Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *