Kategori
Prestasi Sekolah

Juara Umum Mathematic Competition

Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah (YPI RJ) membawa pulang piala bergilir gubernur Sumatera Barat, setelah memastikan menjadi juara umum Mathematic Competition se Sumatera di Universitas Negri Padang (UNP). Dari 3 Jenis lomba yang diselenggarakan, YPI RJ berhasil menjadi juara umum di 2 bidang, yang pertama tingkat SD sederajat dan kedua tingkat SMP sederajat.

Ialah Afrian Rafi Qafka siswa SD I RJ yang berhasil menjadi juara 1 setelah berhasil menumbangkan ribuan lawan-lawannya dari penjuru Sumatera Barat. Dan Rafif Farras yang keluar sebagai juara 1 untuk tingkat SMP sederajat.

Hardi Setiawan selaku pembina SMP sekaligus guru berprestasi tingkat Nasional menyampaikan merasa bersyukur dengan hasil yang luar biasa ini, dan dia menyampaikan semoga hasil ini sebagai momentum untuk selalu berproses untuk lebih maju dan lebih baik. Hardi melanjutkan terkhusus untuk SMP Raudhatul Jannah, ini adalah juara umum ke 3 dalam kurun 2 bulan kebelakang, Alhamdulillah, karena sebelumnya menjadi juara umum di IAIN Batusangkar dan Bukittinggi.

Sementara itu Loly Altasya selaku pembina untuk tingkat SD mengatakan, ini adalah hadiah yang spesial setelah berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan berlatih secara intensif. Kami di YPI RJ mempunyai program khusus OSN supaya siswa-siswa siap secara Intelegensi dan Emosional, semoga amanah menjadi juara umum ini dapat menjadi pengingat dan meningkatkan motivasi para siswa untuk belajar.

Rafif Faras sebagai perwakilan siswa menyampaikan Raudhatul Jannah sangat perhatian kepada siswa, guru-guru disini begitu memperdulikan potensi dan bakat-bakat kami. Tentulah segala prestasi yang telah kami sumbangkan adalah berkat tangan dingin para guru-guru hebat, saya sangat beruntung menjadi satu diantara ribuan murid yang diberi kesempatan bersekolah disekolah berprestasi nan unggul ini, ujarnya.

Mathematic Competition ini dihelat di Universitas Negeri Padang (UNP) 06-10 November dengan lingkup se Sumatera. Event ini memperebutkan piala bergilir dari gubernur Sumatera Barat, Trophy Jutaan rupiah beserta piagam.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *