Kategori
berita

HEBAT! Guru SMP RJ Menjadi Terbaik se Asia Tenggara

 

SMP Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh kembali mengharumkan provinsi Sumatera Barat, kali ini berasal dari guru Matematika Hardi Setiawan yang berhasil menjadi best participant dalam pelatihan guru Matematika se Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh Southeast Asian Minister Of Education Organization. Pelatihan ini berlangsung sejak 6 hingga 19 Maret 2020 di Yogyakarta diikuti 30 peserta dari 6 Negara (Indonesia, Thailand, Malaysia, Filipina, Kamboja dan Laos) .

“Saya merasa sangat bersyukur dengan hasil ini, bisa terpilih sebagai peserta saja adalah anugerah yang luar biasa, karena harus mengikuti berbagai tes yang banyak ditambah jumlah pendaftar ribuan dari guru terbaik se tanah air, hanya 25 orang yang berhak untuk mengikuti pelatihan ini”, tutur Hardi.

Lebih lanjut Hardi mengatakan sebuah hal-hal yang diluar dugaan bisa menjadi partisipan terbaik dalam acara hebat seperti ini. Semoga amanah yang diberikan oleh fasilitator pelatihan ini menjadi motivasi tersendiri bagiku untuk meningkatkan kompetensi siswa di SMP Islam Raudhatul Jannah terkhusus Matematika juga pengalaman ini Insya Allah akan di share kepada guru-guru yang ada di Payakumbuh dan Sumatera Barat.

Selama pelatihan peserta mendapatkan ilmu-ilmu yang bergizi dari pakar kependidikan Matematika dunia, sebut saja Prof Marteen Dolk dari Utrect University Belanda, Instruktur maupun Praktisi Matematika dari berbagai penjuru dunia. Peserta dihadiahkan ilmu tentang STEM Education, Mathematical Literacy, Problem Solving, Mathematic Modeling, Computational  Thinking dan sebagainya. Semuanya dikemas dengan aktivitas yang menarik tanpa membosankan.

Diakhir pelatihan para peserta diminta untuk membuat desain pembelajaran yang menarik dan inovatif dan akan diujicobakan di sekolah sekitar tempat pelatihan namun karena upaya preventif terhadap wabah Covid-19 kegiatan real teaching ditiadakan.

Ultra selaku ketua Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah (YPI RJ) mengucapkan selamat dan rasa bangga, Ia pun berharap lahir dan tumbuh-tumbuh Hardi baru yang akan menghiasi khazanah pengetahuan Indonesia. Bukan hanya sebagai pelengkap namun sebagai pencetus berbagai program maupun inovasi yang untuk kemaslahatan Ummat. juga mengembalikan kejayaan Islam dan membawa Indonesia ketempat tertinggi.

Sementara Hardi diujung penyampaiannya mengucapkan terimakasih kepada pengurus YPI RJ, Kepala sekolah SMP RJ dan juga kepada Dinas Pendidikan kota Payakumbuh yang telah memberikan kesempatan yang berharga untuk meningkatkan kompetensi sebagai seorang guru.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *