Kategori
berita Sekolah

Haflatul Qur’an ke-23 Resmi Dibuka

Haflatul Qur’an ke-23 Resmi Dibuka

(07/10) Ketua pengurus Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah H. Ultra., S.Pd resmi membuka Haflatul Qur’an SD Islam Raudhatul Jannah (SD I RJ) tahun 2019. Kegiatan ini sekaligus untuk perayaan tahun baru hijriah. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari dengan rincian acara, perlombaan tahfidzul qur’an, pawai dan acara puncaknya tabligh akbar yang akan diisi oleh sekretaris jendral Forum Umat Islam Indonesia (FUI) KH Al Khaththath dari Jakarta.

Sebanyak 130 siswa SD Islam Raudhatul Jannah (SD I RJ) mengikuti pagelaran Haflatul Qur’an. kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh SD I RJ ini telah memasuki episode yang ke 23.

Kepala sekolah SD I RJ, Erianto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Haflatul Qur’an ini diselenggarakan sebagai wadah para siswa untuk mengekspresikan bentuk cintanya kepada Al-qur’an dalam bentuk seni tilawah dan tahfidzul Qur’an.  Erianto pun menyampaikan bahwa siswa yang 130 orang ini adalah siswa-siswa yang telah lulus melalui kriteria-kriteria yang ditetapkan. Seperti telah menghapal Al-Qur’an minimal Juz 30, dan do’a- do’a harian.

Lebih lanjut Erianto menyampaikan semoga dengan adanya acara ini para siswa kita menjadi anak-anak yang cinta dengan Al’qur’an.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *